Ngeteh

Maaaaaakkkkk…..!!!!

Bismillah…

Sebelumnya saya mau bilang kalau saya cinta berat sama Emak saya. Kemudian saya juga mau cerita kalo 2 malam yang lalu, saya dikejar-kejar oleh 4 ekor anjing yang kelihatannya bernafsu sekali ingin mendapatkan saya. Saya juga ga’ tau sih kelamin anjing itu apa, mau nanya malu. Tapi kaya’nya sih jantan. Betina ga’ mungkin, saya kan ga’ pernah godain suami mereka. Jadi kaya’nya jantan. Apalagi dilihat dari betapa nepsongnya wajah mereka ngejar-ngejar motor saya.

Ho oh. Saya memang pake motor. Waktu itu kebetulan saya kebagian dinas pengamatan (cuaca) sore. Pulang jam setengah 8. Biasa setelah ngamat jam 6 saya pulang dulu untuk sholat maghrib. Jam 7 kurang saya balik lagi ke kantor. Nah waktu perjalanan balik ke kantor itu lah saya dikejar sama anjing-anjing ini. Jalan komplek bandara ke stasiun tempat saya kecil, cukup buat satu mobil aja, belum lagi banyak polisi tidur, betul-betul memperlampat laju si Kimi yang sudah ngos-ngosan dikejar 4 begajul tadi. Tadinya mau ngikutin saran Wisnu, kalo-kalo dikejar sama anjing bandara diem aja, motornya diberhentiin. Tapi karena udah saking takutnya ngeliat tu muke anjing yang udah di sebelah motor saya gong-gong, si Kimi saya bawa selaju-lajunya. Sampai akhirnya box motor saya sukses patah.

Saya ga’ tau kenapa malam itu anjing-anjing ini kalap melihat saya. Pas sampe kantor saya gemetaran. Saya takut banget sama anjing. Bagus saya disuruh tangkep tikus atau kecoak. Lupa juga sih apa dulu waktu kecil saya pernah digigit anjing ya. Pulangnya saya ditemenin sama bang Rizki, Wisnu, sama Bapak Pimpinan saya yang kebetulan mau makan ke kota. Keinginan saya waktu itu adalah pulang ke Batam mengadukan segalanya kepada Ayah dan Emak. Maunya ngadu sama suami, tapi saya kan BELUM MENIKAH (aduh maaf, kaya’nya capslock saya rusak, suka idup mati sendiri) <– diajarin.

Sebenarnya sudah 2 x saya dikejar-kejar anjing di Bandara. Tapi sudah lama banget. Saya sampe lupa. Namun ada satu yang baru saya sadari. Setiap saya ketakutan, yang saya teriakin adalah “Maaaaaaaakkk…..!!!!!”. Semenjak kejadian 2 malam lalu, saya baru menyadari hal itu. Teriakan “Maaaaaaaakkk…..!!!!!” adalah teriakan khas saya waktu ketakutan, entah itu dikejar anjing atau pas pertama kali naik Tornado di Ancol.

Ga’ jelas juga ngapa kalo ketakutan saya malah panggil Mamak, kenapa ga “Ayyyaaahhhhhh…!!!”. bukan berarti karena ga’ sayang Ayah. Justru saya sering juga panggil Ayyaaaahhh… tentu saja dengan intonasi yang berbeda, lebih mendayu-dayu dan sedikit agak menjijikkan. Kalo sudah begitu Ayah langsung cepat-cepat ambil duit di kantongnya dan memberi sejumlah uang untuk jajan seminggu agar saya pergi secepatnya dari situ.

Mungkin karena ikatan bathinnya kenceng ya sama Mamak *ceileh*. Soalnya walopun deket sama Ayah, saya lebih sering cerita-cerita sama Emak. Minta duit Ayah juga kadang lewat Emak,, hehhehgh.. Mungkin karena sesama wanita kali ya. Jadi lebih nyambung kalo ngobrol.

Namun apapun minumannya, Ayah dan Mamak tetaplah dua orang yang paling saya cintai.

Dan kami amanatkan kepada manusia agar berbuat baik kepada orang tuanya. Ibunya telah mengandung dalam keadaan lemah (karena mengandung) ditanbah kelemahan lagi (lemah karena merasakan sakit di saat melahirkan). (Lalu mengurusnya dan menyusukannya) dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kalian kepadaku dan pada kedua orang tuamu. Hanya kepada-Nya tempat kalian kembali. ( Q.S Luqman: 14)

Apabila kedua orang tua mengajak musyrik atau durhaka kepada Allah, janganlah kita taati. Akan tetapi meskipun demikian bergaullah dengan mereka secara baik, jangan sekali-kali memusuhinya. [Surat Luqman : 15]

pindahan dari : http://rabytah.multiply.com/journal/item/52

One thought on “Maaaaaakkkkk…..!!!!

  1. Curhat selingan di Part ini yang saya he2,
    Maunya ngadu sama suami, tapi saya kan BELUM MENIKAH (aduh maaf, kaya’nya capslock saya rusak, suka idup mati sendiri) <– diajarin

Leave a Reply

