Uncategorized

“Orang malas tu bermanfaat sebetolnya, Dek…”

Ini hasil perbincangan dengan rekan sekantor saya, Bang F. Saya panggil Abang karena memang dia lebih tua dari saya. Kalau saya panggil Kakak, nanti malah tersinggung. Karena di tanah melayu lagi bertuah ni tak ade anak bujang yang dipanggil Kakak. Maka saya panggil Abang. Makna panggilan Abang ini pun akan tergantung siapa yang memanggil, bagaimana perasaan si pemanggil, dan bagaimana pula suasana ketika memanggil. Tentulah jika saya jabarkan disini akan mengganggu esensi dari topik yang akan saya sampaikan sebenarnya. Jadi marilah kita sama-sama kembali ke topik.

Jadi ikhwati fillah, bincang-bincang di kantor tadi berkenaan dengan keinginan saya untuk membuka usaha sampingan. Ini juga akibat komporan Kak Ena yang sekarang sudah berhasil membuka warung baksonya tak jauh dari kosan saya. Sengaja sekali dia. Rasa-rasanya baksonya yang bulat-bulat itu setiap melihat saya bersorak-sorai, “Hayyooo Neng iraaa,,, semangaattt!!! “ Saya sangat terharu. Hiks.

Kembali lagi ke obrolan dengan Bang F. Ada banyak ilmu yang bisa saya petik cuma-cuma dari apa yang kami perbincangkan tadi. Terutama tentang memanfaatkan kemalasan orang.

“Manfaatkanlah kemalasan orang tu Dek. Kau lihatlah, ade orang malas masak aer, orang buke usaha galon. Orang malas masak nasi same laok, orang buke usaha catering. Orang malas nak nyuci baju, orang buke usaha londri, ade orang males ngetik, orang buke jase tukang ketik. Orang malas tu bermanfaat sebetolnya Dek. Sekarang engkau tu tinggal liat je, orang sini tu paling malas nak ngapain.”

Gitu kata-kata Bang F. Versi lengkapnya lebih panjang. Yang jelas salah satu penyebab yang membuat saya semakin bersemangat untuk berdagang adalah hasil perbincangan dengan Bang F itu. Termasuk wejangan-wejangannya selama jatoh-bangun-jatoh-lagi-bangun-lagi dalam dunia perdagangan. Betul-betul petuah lanun malaka dia jalankan. Pantang menyerah Boi!! Gitulah kira-kira.

Nah dikarenakan pasal jual menjual ni lah, akhir-akhir ini kenapa saya jarang muncul di blog saya yang paling disayang ini, karena eh karena, saya sedang sibuk ngurusin lapak-lapak saya di fb dan wp. Namanya Bee MarBee [Market-Bee]. Menjual apa saja yang halal dan bermanfaat. Kalo ada yang mau nitip tafadhal. Saya bisa jadi reseller di kawasan Kepulauan Riau.

Akhirul kalam [jadi kek pidato]. Doain toko saya ya, moga dapat menembus pasar international,,😀

Hidup Pengusaha Muslim!!!😀

pindahan dari sini :  http://rabytah.multiply.com/journal/item/49

2 thoughts on ““Orang malas tu bermanfaat sebetolnya, Dek…”

    1. alhamdulillah saya ma temen buka toko di batam mas
      lapaknya ditaro d fb, soalny temen punya akunnya di fb
      kalo d multiply contacts saya yg wong batam ga ada
      sementara toko kita ada di batam😀
      ngurusnya bareng2
      doain aja berkah dan bermanfaat untuk agama dan ummat

Leave a Reply

