Uncategorized

Setan Zaman Sekarang Cantik-Cantik Ya…

Sebuah komentar dari rekan kerja saya di kantor. Membuat kami yang disekitarnya tertawa kecil dan geleng-geleng kepala. Komentar yang lumayan pedas aslinya.

Waktu itu saya kebagian dinas pengamatan siang. Orang-orang kantor yang rumahnya sebelahan dengan kantor datang buat nonton, ada juga yang memang sedang menyelesaikan tugasnya, termasuk saya. Maklum saja, rata-rata kami adalah orang jauh, jadi ga’ punya TV. Jadinya lagi dengan besar hati kami harus rela berbagi TV 14 inchi untuk lima orang dengan sepuluh mata.

Aslinya lagi semua yang di depan TV itu suntuk semua. Ya gimana ngga’, tiap ganti channel siarannya sama, Reality Show. Naasnya isinya pun sama, penyelidikan kasus perselingkuhan keluarga. Tak tau nyata atau tidak, karena memang susah dibedakan, masalah keluarga benar-benar ditelanjangi habis-habisan di depan ratusan juta mata. Akhirnya remote TV yang ada di tangan rekan saya pun berhenti di satu channel. Sama lah, tentang perselingkuhan juga. Sampai disini yang mau menguap lebar-lebar silahkan.

Ceritanya tentang suami kawin lagi yang meninggalkan anak dan istrinya. Parahnya saat anak dan istrinya datang ke rumah sang suami dan istri muda nya, si anak dan istrinya ini di usir oleh istri muda sang suami, juga suaminya. Salah satu rekan saya pun berkomentar, “Setan zaman sekarang cantik-cantik ya.” Komentar ini sebenarnya ditujukan pada istri muda sang suami di Reality Show tersebut, saking dramatisnya ‘pertunjukan’ pengusiran tadi. Kami yang mendengarkan tertawa kecil, miris.

Pastinya setan tak cuma cantik-cantik saja. Ada juga yang tampan, jelek, kaya, miskin, bodoh, ‘terhormat’, berpendidikan, pejabat, ‘agamawan/ti’, politikus, dll. Dan untuk yang kategori kelas atas, agak susah memberantasnya. Pastilah sudah tau ceritanya. Benar-benar setan berkelas.

Saya jadi ingat sebuah cerita pendek yang pernah saya baca. Sebuah ‘sindiran-halus-tapi-pedas’ yang dibalut penulisnya dalam sebuah cerita. Baca sendiri aja deh di tempat Kak Ida –> http://akhwatzone.multiply.com/reviews/item/36. Panjang kalo disalin lagi di mari. Judulnya “Iblis pun Ngambek”, karangan Indra Tranggono. Ngambek gegara kerjaannya semua di’jarah’ manusia.

Welcome to The New World Order,,, =]

pindahan dari sini : http://rabytah.multiply.com/journal/item/29

One thought on “Setan Zaman Sekarang Cantik-Cantik Ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s