Ngeteh

diam tanpa titik [another little story]

Bismillahirrahmanirrahim…

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang…

—————————————————————————————–

Baru saja mengambil pelajaran moral nomor 11 : betapapun berusahanya menjadi gadis dewasa di depan Ayah Mamak, sampai umur 50 tahun pun kelihatannya tetap akan menjadi gadis kecil mereka.

Jika memang ada yang disebut neraka di dunia ini, mungkin bagi ku salah satunya adalah “waktu dimana kau terjebak dalam pertengkaran dengan orangtuamu”, selain patah hati yang mengakibatkan masuk angin stadium 4 itu.

Heuh -___-“ … rasanya seperti makan ga’ enak tapi laper, mandi ga enak tapi udah laletan, tidur ga enak padahal mata sudah 0,00001 watt. Mood rusak berat.

Hari ini setelah satu harian di kosan, dengan mood kacau, akhirnya di ujung sore memutuskan menikmati pemandangan langit karimun dan semangkok es buah di perempatan. Cukup menenangkan. Mungkin ada beberapa yang saya harus perbaiki dari diri ini. Tapi tetap muncul pertanyaan egois, lalu bagaimana yang lain? Harus aku aja gitu? Heh, begitulah. Padahal sudah berusaha keras menanamkan di dengkul bahwa mengalah bukan berarti kalah, tapi ya tetap saja ada rasa tidak terima.

Seandainya Lanun Malaka masih ada, saya mau ikut berlayar saja dengan mereka. Menikah dan beranak pinak di atas laut. Sayang , hidup bukan soal itu saja. Bumi ini luas, dan mimpi-mimpi ini pun banyak. Akhirnya, memilih diam. Memperbaiki suasana hati. Me-non-aktivasi-kan segala yang berpotensi mengganggu. Iya! Ingin diam saja untuk saat ini. Semoga ada hikmah. Rencana Allah pasti indah!

*pelajaran moral lainnya (nomor 12) : ternyata menghibur orang lain lebih gampang.

-Pengamat Langit-

di Bumi, Langit Sore, 21 Mei 2010

One thought on “diam tanpa titik [another little story]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s