Uncategorized

“Kamu selama ini ngapain aja?”

Yoyoh Yusroh, anggota DPR dari PKS, bercerita kepada Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Indonesia bahwa dia pernah bertemu dengan Ummu Mus’ab dan Ummu Hamzah, wanita Palestina.

Hari Sabtu 9 Januari lalu, dia bercerita pernah ditanya oleh salah satu wanita Palestina itu. “Anak saya 13 orang,” jawab Yoyoh. “Hah tiga belas,” bisik para aktifis LDK yang kaget mendengar jumlah tersebut. Kedua wanita Palestina itu biasa saja mendengar jawaban Yoyoh. “Karena anak mereka minimal 14 orang,” kata Yoyoh yang membuat para mahasiswa semakin kaget lagi.

Pertanyaan kedua muncul untuk Ibu anggota DPR ini. “Kamu hafal al-Qur’an?” tanya Ummu Mus’ab. “Belum sampai 20 juz,” jawabnya. Kemudian ditanya lagi berapa usianya. Yoyoh menjawab 41 tahun. “Kamu selama ini ngapain aja?” tanya Ummu Mus’ab. [erdy]

dari Kolom Silaturahim Majalah SABILI No.14 TH. XVI 3 Shafar 1430

http://rabytah.multiply.com/journal/item/81

3 thoughts on ““Kamu selama ini ngapain aja?”

  1. Pening kepalaku… 41 tahun dengan 13 anak…haa! Jika satu anak disusui matang selama 2 tahun, mestinya beliau sudah menikah di umur 14 ato 15 th??
    (Why? Denger-denger dari pengajian, katanya kalau si ibu menyusui bayi dengan penuh dia gak bisa hamil lagi. Menyusui itu kontrasepsi juga??)

  2. @ pak wardoyo
    wah, kurang tw jg saya pak -___-”
    mungkin 1 tahun
    mengenai menyusui kontrasepsi apa ga, saya jg kurang tw, ntar malah salah jawab/info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s