Her Kitchen

Kangkung Tauco + Udang Sambel

masakan perdana di rumah sejak berstatus double (resep asli dari suami *hehe). hari ini juga hari pertama saya nggiling cabe *terharu. ternyata jadi ibu rumah tangga butuh perjuangan. apalagi masih baru🙂 mesti banyak belajar, mudah-mudah ke depannya saya bisa lebih baik lagi😀

buat yang baru belajar masak, resepnya gampang kok, cuma cara buatnya rada “underground”, secara saya baru pertama. tapi dari gaya saya ngulek kata suami saya punya bakat sih, bakat jualan pecel😀

takaran resepnya pas buat makan pagi, siang, malem (nambah2 dikit jg gapapa). jadi bisa sekali aja, masaknya (hemat hehe..) kecuali yang suami nya banyak makan *nglirik suami keki…

resep Sambel Udang :

– udang 1 kg (boleh dengan kulit atau ga dengan kulitnya ga masalah, tapi tadi ga pake kulit, biar ga ribet pas makan)

– bawang putih 3 siung

– bawang merah 3 siung

– cabe secukupnya (10 buah)

– tomat 1 biji

– garam secukupnya

– gula merah (tapi tadi ga dipake -_-” lupa)

– ulekan *penting nih😀

cara masak :

– ulek bawang putih, merah, cabe, tomat, garam

– udang digoreng

– kalau udang udah mateng, baru deh bumbu yang udah di ulek tadi di masukin, goreng sampai mateng

resep Kangkung Tauco :

– kangkung setengah ikat

– cabe 3 atw 4 biji di iris miring

– tomat 1 biji di iris

– bawang merah dan bawang putih 3 biji di iris

– garam secukupnya

– air setengah gelas

cara masak :

– iris semua bumbu, kemudian goreng

– oseng-oseng bentar, lalu masukin air

– setelah mendidih, baru deh garam

– terakhir masukin kangkung nya, tunggu sampai kangkun nya layu

selamat mencoba😀 kalo ada yang kurang tambahin ya’, maklum, new comer😀

5 thoughts on “Kangkung Tauco + Udang Sambel

  1. Hmmm, enaknyaaa… ^^

    Tetap semangat ya kak! Semoga betah di dapur… Saya juga baru mulai rajin masak pas semester 2, hehe🙂

    Sekarang udah semester 6, Alhamdulillah udah banyak kemajuan. hanya saja masih suka takut sama kompor😀

  2. Aslmwrwb pake gula jawanya dtaro dmana buk rizky??udang sambel ato kangkung tauco?manis beneeer ga rasanya….-bingung- ^^

    1. ga pake kak, ga manis kok, paling manis wortel, soalnya kita dua2nya lidah sumatra, doyan asin ma pedes, yg manis kurang, paling sekedarnya aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s