Her Kitchen · Recipes / Resep

Sup Krim Jagung ala myself

image

Alternatif bumil kalo lagi eneg makan nasi, insyaAllah buatnya gampang🙂

Bahan2:
1 buah jagung, dipeeling, kalo bsa abis dipeeling rebus bentar
500ml susu cair (aq pake indomilk UHT, ultramilk jg bsa)
500ml kaldu ayam (aq pake kaldu sapi, ayam lg ga ada hehe)
1 buah bawang bombay, cincang kasar
2 sdm terigu
2 butir telor ayam, dikocok
1 buah wortel, dipotong kotak, bisa diganti brokoli, dll
3 biji cabe merah
2 batang seledri
garam, sesuai selera
gula, idem
merica bubuk, idem
Margarin, buat numis bawang

How?
Tumis bawang bombay
Tuang kaldu, aduk, masukin terigu, aduk
Masukin telur yg udah dikocok, aduk rata
Masukin susu, aduk sampai agak mendidih
Masukin jagungnya
Taburin garam, gula, dan merica sesuai selera
Aduk sampai mendidih, angkat dan hidangkan
Oya, jgn terlalu mendidih, ntar jadinya rada pecah gitu

Happy cooking…

4 thoughts on “Sup Krim Jagung ala myself

  1. waktu kemarin lalu aku kesulitan makan karena gusi yang bengkak, makannya sup krim instan.
    dapat share begini, jadi kepingin nyoba.
    jfs, kak ira🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s