Buku

Wish-List Books for next month

Beberapa buku yang jadi inceran buat bulan depan. Mudah-mudahan kebeli (dan kebaca) semua😀 Walo ga kebeli siapa tau ada yang ngasi😛 Yah ga ada yang ngasi pun setidaknya udah masuk wishing-bucket.

Bismillah.

1.  Bukan 350 Tahun Dijajah (G.J. Resink)

Saya penasaran berat sama isi buku ini. Dari beberapa review buku ini mengkaji kembali fakta historis kedudukan Hindia Belanda di Indonesia pada kurun abad ke-19 hingga ke-20. Lewat berbagai bukti, Resink secara gamblang menelanjangi kesalahpahaman yang kerap dikemukakan orang tentang masa kekuasaan kolonialisme Belanda di Indonesia.

2. Rinai (Sinta Yudisia)

One of my favouriet writers. I always like the way she writes, how she describes the characters of each person in her book. Based on some reviews, buku ini berkisah tentang heroikme romantis, juga tentang tafsir mimpi yang misterius. Dengan setting Indonesia, perbatasan Rafah – Mesir, Gaza Palestina.

3. Da Conspiração (Afifah Afra)

Buku ini merupakan buku ketiga dari trilogy De Wints dan De Liefde. Afifah Afra merupakan penulis perempuan favorit saya juga. Really wanna know what this last trilogy book will tell. Yah selain itu saya agak lupa juga cerita dua buku sebelumnya heheh.. buku ini keluarnya rada lama dari 2 buku sebelumnya.

4. Catatan Ayah ASI

Selama ini, kegiatan menyusui dianggap sebagai melulu urusan antara bayi dan ibu. Buku ini adalah kisah tentang 8 orang Ayah dalam mendukung dan mendampingi istri serta pengetahuan seputar pemberian ASI mereka himpun menjadi buku ini. Melalui buku ini mereka berusaha memberi sudut pandang lain tentang peran ayah dalam urusan menyusui ini. Selama proses pemberian ASI para ayah dapat dan sangat bisa berperan bagi keberhasilan dalam proses tersebut. Ketika istri dilanda baby blues, saat ia tak percaya diri karena kualitas dan kuantitas ASI-nya diragukan, ayah lah tempat ia bersandar. Saat ia jenuh dan lelah mengurus anak, saat itulah para ayah bisa berperan dan menggantikan. Dengan tagline: “Kami bukan ahli; justru berawal dari kesalahan yang berujung kesadaran”, para Ayah ini ingin dengan catatan ini ada lebih banyak pihak yang peduli tentang ASI dan menyusui, terutama para ayah.

5. Saga no Gabai Bāchan : Nenek Hebat dari Saga (Yoshichi Shimada)

Salah satu buku yang dulu penampakan nya sering muncul di timeline fb saya. Based on some reviews, Kisah dimulai ketika Akihiro yang kehilangan ayahnya setelah Hiroshima dibom, dikirim ke Desa Saga oleh sang ibu untuk tinggal bersama neneknya.

Nenek Osano yang berusia 58 tahun ternyata sangat miskin. Beliau hanya bekerja sebagai penyapu halaman sekolah. Akihiro kecil pun harus menyesuaikan dengan lingkungan barunya. Walaupun demikian, sang nenek tak pernah terlihat putus asa atau bersedih. Beliau adalah sosok yang optimis. Seperti kata-katanya berikut ini, ”Ada dua jalan untuk orang miskin. Miskin muram dan miskin ceria. Kita ini miskin yang ceria.”

Those are my 5 wish-list books. See what next month said😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s