Challenge · Noted

Writing Challenge #4 : Rant About Anything

Tahun-tahun penuh duka ini banyak sekali konflik yang terjadi di negeri-negeri Muslim. Ada yang turut berduka, ada juga yang acuh ngomongnya sembrono. Saya paling males kalo ada komentator yang bunyi komen nya begini :

“Ngapain ngurusin negara orang, negara kita aja belum keurus.”

Komen yang menunjukkan arogansi dan buta sejarah.

Inget Palestina?  Itu negara dari jaman kapan gitu ya, udah susah-sesusahnya. Apa ada gitu mereka bilang “Ngapain ngurusin Indonesia, disini lebih susaaah.” Ga ada! Yang ada Palestina justru adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Inget Mesir? Negeri yang sekarang sedang terkoyak-koyak karena rezim kejam militernya. Mesir juga merupakan salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Dan tetep ada gitu yang komentar “Ngapain ngurusin mesir, urus Indonesia, disini aja belum beres.”

Seolah2 yang ngomen udah capek kali ngurus negara ini. Padahal salah satu yang merusak bangsa ini adalah manusia buta sejarah. Kalo kata Bung Karno, JAS MERAH, Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah.

Peduli itu tidak dibatasi letak geografis. Minimal doa, daripada kata2 yang menyakitkan hati. Ada kata2 bijak yang selalu saya inget dari temen ngeblog saya di multiply dulu, nick nya Arsene Lupin, he said, “Don’t talk too much, or people will see your stupidity.”

*rant : uneg-uneg
*and a note to my self

2 thoughts on “Writing Challenge #4 : Rant About Anything

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s