Ngeteh

Catatan Lapak : It’s (not always) Easy

Beberapa hari ini lagi bergalau-galau ria, gara-garanya barang2 dagangan yang dipesen belum dateng2 juga, baru kali ini gitu. Sempet gedeg juga (dan sekarang masih gedeg), tapi ya kata suami, “baru juga gitu, masa udah nyerah.” Sempet ngasi ide ke suami gimana kalo kita punya brand sendiri aja, kayanya lebih mudah, itu loh yang kaya franchise2 gitu. Eh belum ada 5 menit seorang temen posting status tentang masalah karyawan nya yang sering bgt ga masuk (si temen punya usaha franchise sendiri gitu) (-_-!)

Kayanya apapun itu usahanya, bisnisnya, pasti ya ada masalah. Ga mungkin lurus2 aja kan ya. 3 bulan ini bukan nya tanpa masalah, kadang anteng, kadang kusut, padahal masih skala kecil. Ragam pembeli pun udah dilayani, dari yang manis kaya gula, dari yang udah di diskon minta diskon lagi, sampe ada yang minta ongkos kirim gratis, ngeyel pula, ampun o_o”

Syukur ada suami yang selalu support 1000%. Padahal tiap hari saya ngeluh yakin ga dengan bisnis saya ini. Suami tetep keukeuh, yakiiiiinnnnnnn. Dan begitulah, lanjut. Namanya juga nubitol🙂

Sabar dalam proses itu ternyata ga mudah. Jadi inget tante saya yang dulunya pernah ditipu ratusan juta, dan sekarang masih tetap semangat berwirausaha, kalo saya mungkin udah stress abis itu huhu ^^”

Selain itu salah 1 hal yang saya pelajari adalah etika membeli, yoiiiiii, ternyata bukan penjual aja yg harus mengikuti etika, tapi juga pembeli. Secara saya juga online-shopper🙂 jadi belajar bgt nih. Ternyata memang nyebelin ya kalo ada pembeli yang nawar ga kira2. Kalo kata temen saya yang jualan tas, “di pasar sayur aja nawar nya ga nyampe 100%.” ini nawar ludes qeqeqe….

Yak sekian curcol pedagang serabutan pagi ini, kapan2 disambung lagi, dan kayanya memang bakal bersambung :p

Iramarby
Mompreneur

20131124-102521.jpg

Leave a Reply

