Ngeteh

The 2nd Election

Ini pemilu kedua yang saya ikuti. Hasil sementara PDIP tertinggi (jokowi effect), efek buruk figuritas. Dan hal mengerikan yang kebayang dibenak saya pasca pemilu ini adalah Jalaluddin Rakhmat (dedengkot syiah indonesia dr PDIP) ditunjuk jadi mentri agama. Bayangkan, negara berpenduduk Muslim terbesar mentri agamanya syiah😦 Kalo sampe terjadi, na’udzubillah minzalik, dont forget what syiah have done in Suriah.

Berbeda. Di pemilu kedua ini berbeda buat saya, lebih peduli, lebih diamati dan lebih kepikiran. Terutama kertas suara kosong, itu kok ga langsung dimusnahin ya? Soalnya hal itu bukan memperbesar lagi, tapi memang memberi kesempatan untuk penyelewengan suara.

Dan yang lucu kemarin, kan suami jadi panitia, salah satu caleg ngasi sumbangan seragam untuk panitia (ini aja udah aneh ya, apa urusan ya itu caleg sama seragam panitia pemilu), you know, seragamnya merah kotak-kotak. Suami ya langsung sontak ngomong, “kok baju jokowi?”

Sempet2nya kampanye terselubung, padahal lagi pemilu. Pilpres nanti memang belum ada pilihan. Jokowi? Saya malah lebih eneg liat media dan fans fanatiknya. Pokoknya begini, pokoknya begitu, apapun yang terjadi pokoknya jokowi. Kata “pokoknya” itu.

Padahal figuritas itu dilarang bagi Muslim. Karena sifatnya hanya sesaat. Abis itu ya selesai. Apapun yang bergantung pada figur akan selesai bersama selesainya figur tersebut.

Prabowo? Sama lah, ga kepikiran juga. Apa indonesia memang harus dipimpin militer/mantan militer? Bukannya ada kemajuan berarti juga kan.

Win-HT? Sama juga, tidak menyentuh hati. Terutama wakilnya.

Tapi ya cuma 1 suara saya ga ngaruh juga kali ya buat mereka2. Ya biarlah, bukan politikus kawakan, I’m just an ordinary housewife who cares about the future of this country. Apa memang pemimpin cerminan kondisi penduduk negeri ini? Ya Allah ampuni kami😦

Harapan terbesar saya adalah, semoga Indonesia suatu saat dipimpin oleh pemimpin yang bertaqwa.

There is always hope. -Aragorn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s