Ngeteh

Coorhat Pendjoeal

Seminggu yang lalu sempat merasakan gimana rasanya jadi seller korban customer yang “hit and run”. Rasanya ga enak banget, apalagi bagi ku nominalnya ga sedikit. Mau ga mau barang nya ya kita yang bayar. Yah pengalaman untuk lebih hati-hati, dan juga pelajaran biar saya ga jadi pembeli seperti itu.

Sempet pusing, walo akhirnya alhamdulillah ada aja rejeki. Mungkin lagi di test kali ya, seberapa kuat mentalnya. Masih test kecil. Cuma tetep ya, hit n run itu ga baik :( menzholimi orang.

Usaha yang saya jalani memang masih muda, sekitar 3 bulan lagi baru menginjak usia 1 tahun. Dalam rentang waktu hampir setahun banyak sekali jenis pembeli yang saya temui. Ada yang menyenangkan, ada juga yang saya ceritakan seperti di atas. Life.

Yang menyenangkan banyak😀 tanya jawab, transfer cepet, kirim cepet😄

Yang bikin cenut2?  :

1.  Nawar – Booked – and Cancel

Nawar alot, trus booking dalam jumlah banyak, cancel sebagian besar barang, kemudian tanpa kabar.

2. Hit n run

ini ga usah saya rinciin. Baik yang seller dan customer pasti udah tau apa ini😦

3. Minta Gratis Ongkir

4. Hilang – Timbul

mesen, mau tt,  ga ada kabar, tiba-tiba muncul nanya pesenan nya, mau tt, ga ada kabar lagi, muncul lagi. I already face this one.

5. Ga Sabaran versi 1

resikonya bb jadi pang-ping-pang-ping. Saya yakin setiap seller yang sudah ngirim barangnya pengen banget barang cepet sampe, tapi apa daya, yang punya jasa ekspedisi bukan seller nya😐

6. Ga Sabaran versi 2

harus dijawab dengan cepet, kalo ga pang-ping-pang-ping. Dikira seller nya ga punya kegiatan selain nongkrongin lapak😐

Sekalipun selama berjualan ada kalanya bikin pusing, tapi memang saya merasa jadi “kaya” ditengah kepusingan itu🙂 jadi banyak orang yang saya temui, ada banyak karakter yang saya jumpai. Belum secara materi, tapi pengalaman jelas ga terbayar dengan uang kan. Semangat memang kadang naik turun, tapi saya bertekad usaha yang dijalani sekarang harus selalu ada perkembangan.

calm.

3 thoughts on “Coorhat Pendjoeal

Leave a Reply

