Uncategorized

HajjNote : Madinah al-Munawwarah

Hari ke 5 di Madinah. Ini catatan pertama saya di Madinah. Dimana akhirnya rencana rajin nulis di Makkah gagal total😀

Ga terasa udah hari ke 5, antara bahagia akan bertemu kembali dengan keluarga, InsyaAllah, dan sedih harus meninggalkan Makkah dan Madinah. Apalagi di Makkah kemarin sampe sebulan. Perasaan sudah membumi.

Perbedaan di Makkah dan Madinah adalah”stok kampung tengah”, alias stok makanannya hehe dasar. Di Makkah makanan kita cari sendiri, tapi ini juga tergantung pemerintah daerahnya. Beberapa daerah pemerintahnya menanggung  biaya makan selama di Makkah, kalo embarkasi Batam termasuk yg ga nanggung.

Nah di Madinah alhamdulillah kita kebagian makanan-ditanggung-pemerintah hehe… Alhamdulillah makanannya enak2, dan surplus =) terima kasih pada siapapun pihak yg menyediakan, saya dan temen2 sekamar sampe bingung cara ngabisinnya, soalnya ini kayanya porsi bule arab😀

Selain itu lokasi hotel di Madinah jauh lebih deket ke Masjid Nabawi, cuma 5 menit jalan kaki =)

Suhu antara Makkah dan Madinah juga beda. Di Makkah suhu sehari2 42° – 50°. Di Madinah lebih sejuk, kayanya memang mau masuk musim dingin juga. Anginnya brrrr…..

Tapi donk, udah kangen banget aja sama Makkah =( selalu selalu selalu dan selalu berdoa semoga kaki sampai lagi kepada 2 masjid suci ini kembali, dan berharap jika kembali, kembalinya bersama suami, semoga pula langkah ini sampai ke Masjidil Aqsha, aamiin aamiin aamiin ya Allah

Beberapa momen di Masjid Nabawi

image

image

image

image

Madinah, Elaf al-Bustan Hotel, 19 September 2014, pukul 17.01 was (21.00 wib)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s