Arkan · Live Love Life · Travelling Diary

My Tree House Singapore (Perpustakaan Hijau Pertama di Dunia untuk Anak-anak)

Salah satu kenikmatan tinggal di perbatasan adalah bisa jalan-jalan ke negara tetangga dengan murah, dan mumpung masih stay di perbatasan maka kami gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Untuk mencapai Singapura dari Karimun – Kepulauan Riau, harga tiket yang harus kami bayar sebesar Rp 1.020.000 untuk 3 orang, ini udah tiket PP ya (Pulang – Pergi). Untuk… Continue reading My Tree House Singapore (Perpustakaan Hijau Pertama di Dunia untuk Anak-anak)

Arkan · Homeschooling · Playing & Learning

Mengunjungi Perpustakaan

Setelah sepakat, akhirnya hari sabtu ditetapkan sebagai hari perpustakaan keluarga. Tapi jadwalnya tentatif, but thank you Abu Arkan 😀 Padahal mah ini hasrat emak nya Arkan yang pengen banget bacaan gratis 😀 gapapa, kan termasuk frugal living juga kan ya. Sayangnya waktu kami datang kondisi buku di perpus belum terlalu rapi, karena baru pindahan ke… Continue reading Mengunjungi Perpustakaan

Arkan · DIY Project · Homeschooling · Playing & Learning

Noted : Some Kids Activities

Firstly, Noted 😀 These are some games from kidsactivitiesblog.com. I have some plans to make those together with my son. I pick the safer and the simple one. I put the link “how” below, so you can find how to make them all. http://kidsactivitiesblog.com/50607/fine-motor-skills-toddlers http://kidsactivitiesblog.com/49534/peanut-butter-play-dough-recipe http://kidsactivitiesblog.com/14439/hand-and-footprint-lobsters http://kidsactivitiesblog.com/52964/stacking-cups-ways-every-age-play http://kidsactivitiesblog.com/13899/books-for-baby-setting-up-a-reading-corner i hope we can make a good team together, Son 😀

Arkan

Kamu & 2 bulan yang Menakjubkan :)

Seperti biasa, mumpung :p mumpung bisa selonjoran sejenak, ngutak ngatik blog yang hampir berdebu ini. Sesuai judulnya, Arkan udah 8 bulan lebih sekarang, sejak masa2 mulai MPASI (6 bulan)  hingga sekarang banyak banget perkembangan nya. Diriku mulai jumpalitan hehe 😀 syukur alhamdulillah ada lelaki siaga &  pemberani yang senantiasa sabar bantuin istrinya ini :p my… Continue reading Kamu & 2 bulan yang Menakjubkan 🙂

Arkan · Baby's Stuffs · Mom's Stuffs · MPASI

MPASI Edition : Persiapan :)

InsyaAllah 4 hari lagi Arkan sholih mendarat di usia 6 bulan kehidupannya di bumi ini, and that means bentar lagi Arkan akan wisuda S1 ASI. Congratulation son! 🙂 Mudah2an sehat selalu ya sayang 🙂 Persiapan umi udah macem2. Peralatan makan okeh, apalagi resep cemmacem, bolak balik ya itu situs mpasirumahan plus dokumen2 group Home Healthy… Continue reading MPASI Edition : Persiapan 🙂

Arkan · Baby's Stuffs · Mom's Stuffs · Review

Sleepy Wrappy Happy

Tadinya sleepy wrap ini sama sekali ga terpakai. Pemakaiannya itu loh, rempong nya kebangetan. Baru sadar pas buka kainnya yang panjangnya juga kebangetan 😛 padahal belinya udah dari jaman kapan, waktu Arkan masih 5 bulan di kandungan. Setelah Arkan lahir dan belum lulus-lulus juga pake gendongan sling, jadinya merengek-rengek minta sama suami beliin gendongan yang… Continue reading Sleepy Wrappy Happy

Arkan · Buku

BuBuNa

Mumpung Arkan bobo nih, nyetor postingan dulu 🙂 Ini tentang BuBuNa nya Arkan. One of our family programmes. Karang-karangannya si umi 😛 BuBuNa singkatan dari taBUngan BUku aNAk. Sengaja dari sekarang kita pengen biasain Arkan nabung sekaligus cinta buku. Yah, walopun Arkannya sekarang juga belum ngerti. Mudah-mudahan langkah Abi Umi nya berdampak positif buat Arkan… Continue reading BuBuNa

Arkan

Tentang Kamu

Bismillahirrahmanirrahim… Kami namakan kamu Arkan Abdurrahman. Dalam nama kamu ada harapan kami, Nak. Agar kamu kelak menjadi orang yang kokoh. Kokoh imanmu, kokoh akhlakmu, kokoh berdiri dalam kebenaran, kokoh berjuang dijalan-Nya, kokoh mengikuti risalah utusan-Nya. Dalam nama kamu ada doa kami, Nak. Semoga kamu adalah salah satu pejuang yang menegakkan firman-Nya, penerus perjuangan Rasul-Nya, semoga… Continue reading Tentang Kamu