Her Mind · Mom's Stuffs · Ngeteh · Noted

Gratisan (yang belum tentu bikin hemat)

Selain sms banking gaji bulanan, salah satu yang bikin hati terharu dan bahagia lainnya adalah kata-kata GRATIS 2 SET atau DISKON 70% atau VOUCHER Rp 25.000. Tapi sepengalaman saya gratisan ataupun diskon-diskonan belum tentu bikin hemat. Dan pengalaman memang guru yang berharga. Betul. Iya kalo kita butuh barang atau jasanya memang jadi hemat. Lumayan kan ya bok dapat potongan… Continue reading Gratisan (yang belum tentu bikin hemat)

Her Mind · Ngeteh

Clarified

Teringat percakapan beberapa minggu lalu dengan seorang teman yang sedang tertimpa musibah yang bisa dibilang cukup mempengaruhi stabilitas kondisi keluarganya. Sekaligus saya mau klarifikasi beberapa hal yang beredar yang saya dengar dari orang-orang tentang musibah tersebut. Setelah ngobrol-ngobrol, akhirnya saya menarik satu kesimpulan, yang pernah saya alami juga, atau mungkin yang lagi baca ini juga… Continue reading Clarified

Ngeteh

Having Fun With The Liebster Award

Setelah sekian lama sejak multiply wafat, akhirnyaa dapet award plus tugas timpukannya lagi. Thanks to lovely ekaazzahra for nominating me for this Liebster Award (http://ekaazzahra.wordpress.com/2014/05/13/having-fun-with-the-liebster-award/), dan tentu saja karena sudah menuntaskan kangen di hati, beneran kangen sama yang beginian, sekali lagi jazakillah khayran eka 🙂 Kenal Eka di wordpress, a warrior from Riau. Sometimes i know about korean-things from… Continue reading Having Fun With The Liebster Award

Ngeteh

The 2nd Election

Ini pemilu kedua yang saya ikuti. Hasil sementara PDIP tertinggi (jokowi effect), efek buruk figuritas. Dan hal mengerikan yang kebayang dibenak saya pasca pemilu ini adalah Jalaluddin Rakhmat (dedengkot syiah indonesia dr PDIP) ditunjuk jadi mentri agama. Bayangkan, negara berpenduduk Muslim terbesar mentri agamanya syiah 😦 Kalo sampe terjadi, na’udzubillah minzalik, dont forget what syiah… Continue reading The 2nd Election

Ngeteh

Catatan Lapak : It’s (not always) Easy

Beberapa hari ini lagi bergalau-galau ria, gara-garanya barang2 dagangan yang dipesen belum dateng2 juga, baru kali ini gitu. Sempet gedeg juga (dan sekarang masih gedeg), tapi ya kata suami, “baru juga gitu, masa udah nyerah.” Sempet ngasi ide ke suami gimana kalo kita punya brand sendiri aja, kayanya lebih mudah, itu loh yang kaya franchise2… Continue reading Catatan Lapak : It’s (not always) Easy

Mom's Stuffs · Ngeteh

Launching : Irby Tuppy :)

Bismillah. Alhamdulillah Irby Tupperware resmi launching di blog ini 😀 Sebenernya sudah 1 bulan berjalan. Untuk pertama kalinya juga, punya bisnis modalnya muter hihi :p Belum seberapa, tapi menurutku ini sebuah kemajuan dalam perjalanan bisnis ku yang penuh luka-luka hehe 😀 Jadi sesi ngeblog kali ini, pengen cerita bisnis kecil2an yang sedang kujalani. Irby Tuppy… Continue reading Launching : Irby Tuppy 🙂

Ngeteh

Stop or not, Stop or not. Just walk!

Sudah 1 bulan bisnis yang lagi aku kerjain dengan semangat ini berjalan. Alhamdulillah, belum apa-apa udah kena shock therapy huhu… Barang yang aku pesen sekardusss gede hampir aja lenyap tanpa say goodbye T.T Biasanya kan memang sering nitip sama ABK ferry Batam – Karimun atau Karimun – Batam, lebih murah, daripada pake jasa pengiriman, secara… Continue reading Stop or not, Stop or not. Just walk!

Ngeteh

Dagang = Hemat = …..

Saya berharap titik-titik terakhir adalah kesuksesan dunia akhirat hehe… Aamiiin… Baru saya sadari kalo dagang ternyata bikin saya jadi lebih hemat. Dagang yang kali ini tapi. Beberapa hari ini menekuni bisnis baru. Suami pun mendukung, jadi saya lebih menikmati dan semangat pastinya. Kekurangan saya selama ini sepertinya ada di bagian sabar dan konsistensi. Mana ada… Continue reading Dagang = Hemat = …..

Challenge · Live Love Life · Ngeteh

Writing Challenge #1 : Write a Short Autobiography

Ira Marby. Nama yang menurut Ayah dan Ibu saya cantik untuk disematkan kepada putri pertamanya yang lahir pada hari Rabu 25 Maret 1987.  Cuma punya satu saudara, adik laki-laki. Saya lahir di Dumai –  Riau, dan kemudian pada umur 4 tahun pindah ke Batam – Kepulauan Riau, jadi jangan tanya soal Dumai ke saya, hanya… Continue reading Writing Challenge #1 : Write a Short Autobiography